Bacalah.... Tulislah...

Kamis, 21 Juli 2011

Posted by subiajakokrepot... 7/21/2011 04:46:00 PM No comments


Salam...

Jika Anda beriman, pasti ada paham akan rukun iman, bukan hanya hafal dan tahu artinya. Kadang, kita hanya hafal saja semua runtutan rukun islam, rukun iman, Pancasila, dan semacamnya. Adakah yang pernah bertanya apa yang ada di balik semua keyakinan (bukan agama lho ya, ^_^) yang kita pegang?

Tentang perjalanan hidup ini, adakah diantara kita semua yang merasa terombang-ambing dengan sesuatu yang tak pasti. Kita memiliki cita-cita, kita berusaha meraihnya, namun perjalanan begitu sulit sehingga kita merasa kandas, dan tak berjalan lagi.Mungkin akan muncul pertanyaan yang mondar-mandir di otak masing-masing tentang arah kemana kita berjalan. Apakah karena kita tidak menentukan pilihan? Atau sekadar fase dalam proses sebagai manusia?

Sampai saat ini, pasti ada yang merasa, hidup tak terarah, serasa mengalir saja kemana arus membawa kita. Tentang motivasi, tentang kata bijak, tentang nasehat sang guru, semua seperti tak berdaya menghadapi proses hidup yang tak menentu ini. Saat menghendaki arah barat, ternyata arus mengantar kita ke selatan, atau bahkan memutar balik menuju timur. Ah ya, Master Ogway (gurunya gurunya Po ~ Kung Fu Panda) pernah menasehati begini kira-kira, "Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present". Terkadang, saya berpikir, apakah ini bukan sebuah kesia-siaan? Akan tetapi, jika saya begitu, artinya saya mengatakan bahwa Tuhan menciptakan kesia-siaan. Padahal, di dalam kitab langitnya Tuhan berfirman, .فمن يعمل مثقال ذرة خيراً يره ومن يعمل مثقال ذرة شراً يره. Terus, ada juga yang bilang, hadapi saja, adalagi yang bilang, ah, kau memperumit hidupmu sendiri. Atau bahkan menganggap saya kafir, sehingga terkadang aksi yang saya lakukan adalah diam (takut karena ijtihad saya melawan DIA).

Wallahu A'lam..
semoga Sang Maha Tahu segera memberi tahu...

0 komentar:

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter