Bacalah.... Tulislah...

Senin, 07 Desember 2009

Posted by subiajakokrepot... 12/07/2009 01:55:00 AM No comments
Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki,
seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental
Children's Organization ( ECO ).

ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak yg mendedikasikan diri
untuk belajar dan mengajarkan pada anak" lain mengenai masalah
lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan hidup PBB,
dimana pada saat itu Severn yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah
pidato kuat yg memberikan pengaruh besar ( dan membungkam ) beberapa
pemimpin dunia terkemuka.

Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil ber-usia 12 tahun hingga
bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai
ruang sidang penuh dengan orang terkemuka yg berdiri dan memberikan
tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun.

Inilah Isi pidato tersebut: (Sumber: The Collage Foundation)

Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental
Children Organization
Kami adalah kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak-anak berusia 12
dan 13 tahun, yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga,
Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk
bisa datang kesini sejauh 6000 mil untuk memberitahukan pada anda
sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, hari ini di
sini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan
masa depan bagi diri saya saja.

Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum
atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi
semua generasi yg akan datang.

Saya berada disini mewakili anak-anak yg kelaparan di seluruh dunia
yang tangisannya tidak lagi terdengar.

Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat
yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan
habitatnya. Kami tidak boleh tidak di dengar.

Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena
berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena
saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa
tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker.
Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu
persatu mengalami kepunahan tiap harinya - hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar
binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan
burung dan kupu-kupu. Tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal
tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini
ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap
bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua
pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki
semua pemecahannya. Tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa
anda sekalian juga sama seperti saya!

Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita.
Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai
asalnya.
Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang
telah punah.

Dan anda tidak dapat mengembalikan hutan-hutan seperti sediakala di
tempatnya, yang sekarang hanya berupa padang pasir. Jika anda tidak
tahu bagaima cara memperbaikinya. TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

Disini anda adalah delegasi negara-negara anda. Pengusaha, anggota
perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya anda adalah
ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi
- dan anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua
adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih
dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi
udara, air dan tanah di planet yang sama - perbatasan dan pemerintahan
tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita
semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu
untuk tujuan yang sama.

Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak
ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan. Kami
membeli sesuatu dan kemudian membuang nya, beli dan kemudian buang.
Walaupun begitu tetap saja negara-negara di Utara tidak akan berbagi
dengan mereka yang memerlukan.
Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk
kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan
dan papan yang berkecukupan - kami memiliki jam tangan, sepeda,
komputer dan perlengkapan televisi.

Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami
menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah
satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: " Aku berharap aku
kaya, dan jika aku kaya, aku akan memberikan anak-anak jalanan
makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, cinta dan kasih
sayang " .

Jika seorang anak yang berada dijalanan dan tidak memiliki apapun,
bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih
begitu serakah?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia
sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan
yang begitu besar, bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari
anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak
yang kelaparan di Somalia ; seorang korban perang timur tengah atau
pengemis di India .

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa jika semua
uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat
kemiskinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa
indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak, anda mengajarkan kami untuk
berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan
orang lain, untuk mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang
kita timbulkan; untuk tidak menyakiti makhluk hidup lain, untuk
berbagi dan tidak tamak. Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang
anda ajarkan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?

Jangan lupakan mengapa anda menghadiri konperensi ini, mengapa anda
melakukan hal ini - kami adalah anak-anak anda semua. Anda sekalianlah
yang memutuskan, dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua
seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan
mengatakan, " Semuanya akan baik-baik saja , 'kami melakukan yang
terbaik yang dapat kami lakukan dan ini bukanlah akhir dari
segalanya.”

Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut
kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda
semua? Ayah saya selalu berkata, “Kamu akan selalu dikenang karena
perbuatanmu, bukan oleh kata-katamu”.

Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari.
Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami. Saya
menantang A N D A , cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut.

Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
***********

Servern Cullis-Suzuki telah membungkam satu ruang sidang Konperensi
PBB, membungkam seluruh orang-orang penting dari seluruh dunia hanya
dengan pidatonya. Setelah pidatonya selesai serempak seluruh orang
yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan
yang meriah kepada anak berusia 12 tahun itu.

Dan setelah itu, ketua PBB mengatakan dalam pidatonya:

" Hari ini saya merasa sangatlah malu terhadap diri saya sendiri
karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya linkungan dan
isinya disekitar kita oleh anak yang hanya berusia 12 tahun, yang maju
berdiri di mimbar ini tanpa selembarpun naskah untuk berpidato.
Sedangkan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh
asisten saya kemarin. Saya ... tidak kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun "


***Dari YahooGroups http://groups. yahoo.com/ group/psikogama/

Sabtu, 21 November 2009

Posted by subiajakokrepot... in | 11/21/2009 06:28:00 PM No comments
Aku memandang kalender yang terletak di meja dengan kesal. Sabtu, 30 Maret 2002, hari ulang tahun perkawinan kami yang ketiga. Dan untuk ketiga kalinya pula Aa’ lupa. Ulang tahun pertama, Aa’ lupa karena harus rapat dengan direksi untuk menyelesaikan beberapa masalah keuangan perusahaan. Sebagai Direktur keuangan, Aa’ memang berkewajiban menyelesaikan masalah tersebut. Baiklah, aku maklum. Persoalan saat itu memang lumayan pelik.

Ulang tahun kedua, Aa’ harus keluar kota untuk melakukan presentasi. Kesibukannya membuatnya lupa. Dan setelah minta maaf, waktu aku menyatakan kekesalanku, dengan kalem ia menyahut,” Dik, toh aku sudah membuktikan cintaku sepanjang tahun. Hari itu tidak dirayakan kan tidak apa-apa. Cinta kan tidak butuh upacara…”

Sekarang, pagi-pagi ia sudah pamit ke kantor karena harus menyiapkan beberapa dokumen rapat. Ia pamit saat aku berada di kamar mandi. Aku memang sengaja tidak mengingatkannya tentang ulang tahun perkawinan kami. Aku ingin mengujinya, apakah ia ingat atau tidak kali ini. Nyatanya? Aku menarik napas panjang.

Heran, apa sih susahnya mengingat hari ulang tahun perkawinan sendiri? Aku mendengus kesal. Aa’ memang berbeda dengan aku. Ia kalem dan tidak ekspresif, apalagi romantis. Maka, tidak pernah ada bunga pada momen-momen istimewa atau puisi yang dituliskan di selembar kertas merah muda seperti yang sering kubayangkan saat sebelum aku menikah.

Sedangkan aku, ekspresif dan romantis. Aku selalu memberinya hadiah dengan kata-kata manis setiap hari ulang tahunnya. Aku juga tidak lupa mengucapkan berpuluh kali kata I love you setiap minggu. Mengirim pesan, bahkan puisi lewat sms saat ia keluar kota. Pokoknya, bagiku cinta harus diekspresikan dengan jelas. Karena kejelasan juga bagian dari cinta.

Aku tahu, kalau aku mencintai Aa’, aku harus menerimanya apa adanya. Tetapi, masak sih orang tidak mau berubah dan belajar? Bukankah aku sudah mengajarinya untuk bersikap lebih romantis? Ah, pokoknya aku kesal titik. Dan semua menjadi tidak menyenangkan bagiku. Aku uring-uringan. Aa’ jadi benar-benar menyebalkan di mataku. Aku mulai menghitung-hitung waktu dan perhatian yang diberikannya kepadaku dalam tiga tahun perkawinan kami. Tidak ada akhir minggu yang santai. Jarang sekali kami sempat pergi berdua untuk makan malam di luar. Waktu luang biasanya dihabiskannya untuk tidur sepanjang hari. Jadilah aku manyun sendiri hampir setiap hari minggu dan cuma bisa memandangnya mendengkur dengan manis di tempat tidur.

Rasa kesalku semakin menjadi. Apalagi, hubungan kami seminggu ini memang sedang tidak baik. Kami berdua sama-sama letih. Pekerjaan yang bertumpuk di tempat tugas kami masing-masing membuat kami bertemu di rumah dalam keadaan sama-sama letih dan mudah tersinggung satu sama lain. Jadilah, beberapa kali kami bertengkar minggu ini.

Sebenarnya, hari ini aku sudah mengosongkan semua jadual kegiatanku. Aku ingin berdua saja dengannya hari ini dan melakukan berbagai hal menyenangkan. Mestinya, Sabtu ini ia libur. Tetapi, begitulah Aa’. Sulit sekali baginya meninggalkan pekerjaannya, bahkan pada akhir pekan seperti ini. Mungkin, karena kami belum mempunyai anak. Sehingga ia tidak merasa perlu untuk meluangkan waktu pada akhir pekan seperti ini.

”Hen, kamu yakin mau menerima lamaran A’ Ridwan?” Diah sahabatku menatapku heran. ”Kakakku itu enggak romantis, lho. Tidak seperti suami romantis yang sering kau bayangkan. Dia itu tipe laki-laki serius yang hobinya bekerja keras. Baik sih, soleh, setia… Tapi enggak humoris. Pokoknya, hidup sama dia itu datar. Rutin dan membosankan. Isinya cuma kerja, kerja dan kerja…” Diah menyambung panjang lebar. Aku cuma senyum-senyum saja saat itu. Aa’ memang menanyakan kesediaanku untuk menerima lamaranku lewat Diah.

”Kamu kok gitu, sih? Enggak senang ya kalau aku jadi kakak iparmu?” tanyaku sambil cemberut. Diah tertawa melihatku. ”Yah, yang seperti ini mah tidak akan dilayani. Paling ditinggal pergi sama A’ Ridwan.” Diah tertawa geli. ”Kamu belum tahu kakakku, sih!” Tetapi, apapun kata Diah, aku telah bertekad untuk menerima lamaran Aa’. Aku yakin kami bisa saling menyesuaikan diri. Toh ia laki-laki yang baik. Itu sudah lebih dari cukup buatku.

Minggu-minggu pertama setelah perkawinan kami tidak banyak masalah berarti. Seperti layaknya pengantin baru, Aa’ berusaha romantis. Dan aku senang. Tetapi, semua berakhir saat masa cutinya berakhir. Ia segera berkutat dengan segala kesibukannya, tujuh hari dalam seminggu. Hampir tidak ada waktu yang tersisa untukku. Ceritaku yang antusias sering hanya ditanggapinya dengan ehm, oh, begitu ya… Itupun sambil terkantuk-kantuk memeluk guling. Dan, aku yang telah berjam-jam menunggunya untuk bercerita lantas kehilangan selera untuk melanjutkan cerita.

Begitulah… aku berusaha mengerti dan menerimanya. Tetapi pagi ini, kekesalanku kepadanya benar-benar mencapai puncaknya. Aku izin ke rumah ibu. Kukirim sms singkat kepadanya. Kutunggu. Satu jam kemudian baru kuterima jawabannya. Maaf, aku sedang rapat. Hati-hati. Salam untuk Ibu. Tuh, kan. Lihat. Bahkan ia membutuhkan waktu satu jam untuk membalas smsku. Rapat, presentasi, laporan keuangan, itulah saingan yang merebut perhatian suamiku.

Aku langsung masuk ke bekas kamarku yang sekarang ditempati Riri adikku. Kuhempaskan tubuhku dengan kesal. Aku baru saja akan memejamkan mataku saat samar-samar kudengar Ibu mengetuk pintu. Aku bangkit dengan malas.

”Kenapa Hen? Ada masalah dengan Ridwan?” Ibu membuka percakapan tanpa basa-basi. Aku mengangguk. Ibu memang tidak pernah bisa dibohongi. Ia selalu berhasil menebak dengan jitu.

Walau awalnya tersendat, akhirnya aku bercerita juga kepada Ibu. Mataku berkaca-kaca. Aku menumpahkan kekesalanku kepada Ibu. Ibu tersenyum mendengar ceritaku. Ia mengusap rambutku. ”Hen, mungkin semua ini salah Ibu dan Bapak yang terlalu memanjakan kamu. Sehingga kamu menjadi terganggu dengan sikap suamimu. Cobalah, Hen pikirkan baik-baik. Apa kekurangan Ridwan? Ia suami yang baik. Setia, jujur dan pekerja keras. Ridwan itu tidak pernah kasar sama kamu, rajin ibadah. Ia juga baik dan hormat kepada Ibu dan Bapak. Tidak semua suami seperti dia, Hen. Banyak orang yang dizholimi suaminya. Na’udzubillah!” Kata Ibu.

Aku terdiam. Yah, betul sih apa yang dikatakan Ibu. ”Tapi Bu, dia itu keterlaluan sekali. Masak Ulang tahun perkawinan sendiri tiga kali lupa. Lagi pula, dia itu sama sekali tidak punya waktu buat aku. Aku kan istrinya, bu. Bukan cuma bagian dari perabot rumah tangga yang hanya perlu ditengok sekali-sekali.” Aku masih kesal. Walaupun dalam hati aku membenarkan apa yang diucapkan Ibu.

Ya, selain sifat kurang romantisnya, sebenarnya apa kekurangan Aa’? Hampir tidak ada. Sebenarnya, ia berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakanku dengan caranya sendiri. Ia selalu mendorongku untuk menambah ilmu dan memperluas wawasanku. Ia juga selalu menyemangatiku untuk lebih rajin beribadah dan selalu berbaik sangka kepada orang lain. Soal kesetiaan? Tidak diragukan. Diah satu kantor dengannya. Dan ia selalu bercerita denganku bagaimana Aa’ bersikap terhadap rekan-rekan wanitanya di kantor. Aa’ tidak pernah meladeni ajakan Anita yang tidak juga bosan menggoda dan mengajaknya kencan. Padahal kalau mau, dengan penampilannya yang selalu rapi dan cool seperti itu, tidak sulit buatnya menarik perhatian lawan jenis.

”Hen, kalau kamu merasa uring-uringan seperti itu, sebenarnya bukan Ridwan yang bermasalah. Persoalannya hanya satu, kamu kehilangan rasa syukur…” Ibu berkata tenang.

Aku memandang Ibu. Perkataan Ibu benar-benar menohokku. Ya, Ibu benar. Aku kehilangan rasa syukur. Bukankah baru dua minggu yang lalu aku membujuk Ranti, salah seorang sahabatku yang stres karena suaminya berselingkuh dengan wanita lain dan sangat kasar kepadanya? Bukankah aku yang mengajaknya ke dokter untuk mengobati memar yang ada di beberapa bagian tubuhnya karena dipukuli suaminya?

Pelan-pelan, rasa bersalah timbul dalam hatiku. Kalau memang aku ingin menghabiskan waktu dengannya hari ini, mengapa aku tidak mengatakannya jauh-jauh hari agar ia dapat mengatur jadualnya? Bukankah aku bisa mengingatkannya dengan manis bahwa aku ingin pergi dengannya berdua saja hari ini. Mengapa aku tidak mencoba mengatakan kepadanya, bahwa aku ingin ia bersikap lebih romantis? Bahwa aku merasa tersisih karena kesibukannya? Bahwa aku sebenarnya takut tidak lagi dicintai?

Aku segera pamit kepada Ibu. Aku bergegas pulang untuk membereskan rumah dan menyiapkan makan malam yang romantis di rumah. Aku tidak memberitahunya. Aku ingin membuat kejutan untuknya.

Makan malam sudah siap. Aku menyiapkan masakan kegemaran Aa’ lengkap dengan rangkaian mawar merah di meja makan. Jam tujuh malam, Aa’ belum pulang. Aku menunggu dengan sabar. Jam sembilan malam, aku hanya menerima smsnya. Maaf aku terlambat pulang. Tugasku belum selesai. Makanan di meja sudah dingin. Mataku sudah berat, tetapi aku tetap menunggunya di ruang tamu.

Aku terbangun dengan kaget. Ya Allah, aku tertidur. Kulirik jam dinding, jam 11 malam. Aku bangkit. Seikat mawar merah tergeletak di meja. Di sebelahnya, tergeletak kartu ucapan dan kotak perhiasan mungil. Aa’ tertidur pulas di karpet. Ia belum membuka dasi dan kaos kakinya.

Kuambil kartu ucapan itu dan kubuka. Sebait puisi membuatku tersenyum.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Lewat kata yang tak sempat disampaikan

Awan kepada air yang menjadikannya tiada

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Dengan kata yang tak sempat diucapkan

Kayu kepada api yang menjadikannya abu. *


*dikutip dari Aku ingin mencintaimu dengan sederhana karya Sapardi Djoko Damono.

Jumat, 20 November 2009

Posted by subiajakokrepot... in | 11/20/2009 12:29:00 AM No comments
Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang dapat diperoleh seseorang yang telah melakukan dan menerapkan pola hidup sehat yang telah dijelaskan pada artikel lain, yakni :

1. Dapat tidur dengan nyenyak
2. Dapat bekerja lebih maksimal serta meningkatkan kinerja
3. Dapat belajar dengan baik
4. Berpikiran positif dan sehat
5. Merasa damai, nyaman dan tentram
6. Memiliki penampilan yang sehat
7. Mendapatkan kehidupan dan interaksi sosial yang baik
8. Lebih percaya diri
9. Menghemat pengeluaran untuk kesehatan
10. Terhindar dari penyakit

Dengan demikian jelas bahwa dengan melakukan pola hidup yang sehat, banyak manfaat yang akan didapat dibandingkan melakukan pola hidup yang salah yang dijelaskan pada artikel lain di situs ini. Semoga anda termasuk yang menjalani pola hidup sehat.



diambil dari http://organisasi.org/
Posted by subiajakokrepot... 11/20/2009 12:05:00 AM No comments

Sabtu, 14 November 2009

Posted by subiajakokrepot... in , , | 11/14/2009 04:43:00 PM No comments
Salam...

semoga rahmatNYA selalu tercurah pada kita semua.... Amin...

wah, kok gobloknya aku ya... dah diperingatkan tentang "waktu" masih aja main-main ma waktu... sing telatlah, kerjaan nyantailah, nggarap proposal nyantailah, aduh,,, mumet aku... sampe aku bingung harus meng-gimana-kan diriku ini...

terlalu santai mumet, ne' ngoyo yo mumet,...

aduh apiknya gimana yah...???

apa aku perlu mencoba tazkiyatun nufus??? mencoba menyucikan hati ku yang kemungkinan besar kotor ini....???


dalam kuliah Ma'had 'Aly Wahid Hasyim Semester SAtu, pada mata kuliah Tasawuf, diriku mencoba menerima apa yang disampaikan as-Syeikh Abdul Basith AB, selaku dosen pengganti pada mata kuliah tersebut.

dalam kuliah tersebut beliau menyampaikan bahwasanya logika kita itu penuh dengan logika positivisme, yaitu logika kausalitas atau sebab-akibat. Sehingga, saat kita melakukan apapun itu, kita mengharap lebih akan adanya imbalan atau imbal balik atas apa yang kita lakukan.
Nah, karena sebuah pengharapan tersebut, kita bisa dikatakan MUSYRIK lho... (lho gimana bisa begitu?

nah, mau tahu???

menurut yang saya tangkap dari syarh-nya beliau saat ngaji adalah bahwasanya karena nalar berpikir kita terisi dengan logika sebab-akibat, maka kita telah menghukumi bahwasanya apa yang kita lakukan kita 'berhak' mendapatkan imbalan.
Hm, itu berarti kita meng'hamba' pada amal kita bukan pada Gusti Allah KAng Maha Asih...


Astaghfirullah, Istaghfir dzunubi ya Allah...

So, what we gonna do?

Minggu, 01 November 2009

Posted by subiajakokrepot... 11/01/2009 01:12:00 AM No comments
Part 1

Cinta berayun tenang...
dalam kenangan...
bunga-bunga kecil...
cinta pertama...
disirami senyumannya...
kini membesar...
di ladang hatiku yang sempit...
kurawat jangan sampai lumat...
apalagi sampai mati...
sinar kecintaan...
rusuk-rusuk kesetiaan...


part 2

...
alunan nada cinta...
menggema...
mendengarkan syair...
rangkaian kata cinta...
degup hati menjadi...
melihat sosok pujangga...
oh, nyaris lumat batang hidungku...
bayang rupawan tersembunyi...
dibalik tegap bahumu...
syair cintaku...
hilang...
terlumat kata...
tak berirama...


part3

kau bagai mutiara...
setiap kata kau ucap berwibawa...
kaulah bintang jatuh...
yang bersinar mewarnai hari-hariku...
dalam ayunan...
dendangkan lagu...
mengharap tidurku tenang...
dewasa kini...
akan kuberi hadiah terindah sepanjang masa...

Kamis, 08 Oktober 2009

Posted by subiajakokrepot... in , | 10/08/2009 11:28:00 PM No comments
Melihat kondisi saat ini, adakah ‘perhiasan dunia’?

Saya bertanya begitu karena melihat kondisi social budaya masyarakat kita, khususnya masyarakat urban perkotaan. Hm, banyak jawaban terlontar dari sekian banyak kepala yang kumpul saat itu. ‘Perhiasan dunia’ yang saya maksud adalah para wanita saat ini. Ini saya ambil dari lagunya Bung Rhoma, sang legenda dangdut. Kalopun ada perhiasan dunia, pastinya lebih banyak barang ‘second ‘alias bekas. Yah, bukan su’udzhon alias berprasangka buruk ya…. Saya menyimpulkan begini karena adanya informasi yang saya tangkap dari sumbernya langsung. Maupun sekedar kegiatan yang mengarah kesana, kalopun nggak nyampe dibuat ‘second’. Kayak semacam, kissing, necking, dan petting. Itu sih yang mereka bilang. Saya hanya sekedar menampung curhat-curhat temen-temen saya itu. Ada juga sih yang bilang, “Wah, Mas… sampean hidup di ***** kok belum nyenggol cewek. Rugi sampean. Saya baru setahun aja dah bobol empat. Sampean berapa tahun di sini. Dah lama to….” Ya, saya jawab aja, “Belum sah e Mas….”

Ya, pernah juga memergoki orang-orang atau pemuda-pemudi pacaran yang menurut saya dalam segi kegiatan pacaran dah menjadi kegiatan suami istri. He… he…. Saya jadi bingung mau percaya atau ga atas judul bukunya Mas Iip Wijayanto yang mengatakan kalo 97% mahasiswa dah ga da yang perawan alias gadis alias kelaminnya belum bertemu dengan alat kelamin yang lain.

Saya yakin kok semua temen saya baik. Semua punya moral yang mantap. Masalahnya adalah saat-saat mereka mulai beerdekatan dengan lawan jenis atau bahasa kerennya para pacar mereka. Kalaupun bukan karena masalah berdekatan dengan pacar, mungkin memang ada niat dari salah satunya untuk menjadikan targetnya sebagai barang ‘second’. Sudah banyak karya tulis yang mengungkap beberapa kejadian membuat barang ‘second’ ini. Bahkan berita pun juga ada. Namun bukannya mereda malah menjadi tren budaya. Kalo nggak percaya lihat aja kehidupan social dan budaya di sekitar sampean semua.

Saya juga bingung mau nulis apa atas peristiwa beginian yang sering terjadi di sekitar kita. Mau dibuat ide cerita cerpen, novel, bahkan puisi sebenarnya bisa. Sayangnya saya ini kurang termotivasi, kalaupun nggak mau dibilang malas. (he… he… ^-^ )

Ya udah ya… gitu ajah… saya bingung mau nulis apaan. Minimal begini dah mengurangi sedikit beban atas tumpahan berbagai curhat yang ditumpahkan temen-temen saya.

Senin, 17 Agustus 2009

Posted by subiajakokrepot... 8/17/2009 11:40:00 AM No comments




Tugas KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) sepertinya punya tugas berat untuk bisa berlaku adil dalam memberantas praktik monopoli yang merugikan konsumen tidak tebang pilih, beberapa saat lalu KPPU di minta oleh Kelompok Pengusaha taksi di Surabaya untuk meninjau ulang sistem transportasi kendaraan Taxi Airport yang dimonopoli oleh Taxi Prima di bandara Internasional Juanda Surabaya, karena taxi non airport dilarang mengambil penumpang. Dan yang dirugikan juga adalah konsumen karena tarif taxi yang tinggi dan tidak banyak pilihan. Hal ini berbeda seperti di Bandara Internasional Sukarno Hatta jakarta yang membebaskan semua taxi untuk mengambil penumpang dari bandara.
Praktek monopoli lainnya yang sampai saat ini masih berjalan adalah dalam tayangan layar lebar bioskop.
Setelah enam tahun lalu lolos, jaringan bioskop 21 Cineplex kembali dilaporkan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) atas dugaan monopoli dan persaiangan usaha tidak sehat. KPPU saat ini mempertimbangkan untuk memanggil pihak terlapor.

“Soal laporan saya tidak bisa sebut pelapornya karena dilarang Undang-Undang, namun saya tidak membantah bahwa laporan itu ada. Terlapornya satu perusahaan bioskop, empat distributor film, dan enam produsen film,” ujar Direktur Komunikasi KPPU A Junaidi kemarin.

Tuduhan yang dialamatkan antara lain, dugaan pelanggaran pasal 25 ayat 1 butir (c) mengenai posisi dominan, pasal 19 butir (a), (c) dan (d) mengenai penguasaan pasar, pasal 17 ayat (1) tentang monopoli, pasal 18 ayat (1) tentang monopsoni, pasal 24 tentang persekongkolan, pasal 15 ayat 1 mengenai pernjanjian tertutup, pasal 26 mengenai jabatan rangkap dan pasal 27 mengenai kepemilikan saham.

Junaidi menyatakan, KPPU kemungkinan akan memanggil pihak 21 Cineplex sebagai bagian dari proses klarifikasi atas tuduhan yang dilaporkan pada 5 Juni 2009. Jaringan 21 Cineplex dianggap melakukan monopoli dan praktek persaingan usaha tidak sehat. “Tim akan mempertimbangkan seberapa penting pemanggilan itu,” ungkapnya.

Junaidi menjelaskan kasus dugaan ini sekarang masih dalam tahap klarifikasi untuk mengumpulkan data yang lengkap dan jelas. Periode klarifikasi 60 hari hingga 31 Agustus 2009. Jika itu terpenuhi maka akan berlanjut pada tahap pemberkasan namun jika tidak, hanya akan masuk dalam daftar laporan ke KPPU.
Cineplex 21 Sangat Populer

Cineplex 21 Sangat Populer

Berbeda dengan kasus dugaan sebelumnya, dalam laporan kali ini jumlah pasal yang di laporkan ke KPPU oleh para pelapor lebih banyak yaitu mencapai 8 pasal dalam UU No 5 tahun 1999 mengenai larangan praktek monopoli dan persaiangan usaha tidak sehat. “Ada beberapa dugaan pasal, lebih banyak dari putusan tahun 2003 lalu, tapi kami tidak terikat berapa banyak pasal, yang dituduhkan yang penting kelengkapan dan kejelasan data,” tambahnya.

Pada 2003, KPPU tidak menemukan bukti adanya pelanggaran terhadap distribusi dan penayangan film-film impor yang dilakukan oleh tiga terlapor yaitu PT. Camila Internusa Film (PT CIF) dan PT. Satrya Perkasa Esthetika Film (PT.SPEF) selaku importir dan distributor film serta PT. Nusantara Sejahtera Raya (PT.NSR) pemilik bioskop Cineplex 21. Kasus ini dilaporkan oleh sebuah LSM di Jakarta.

KPPU hanya menemukan PT NSR memiliki saham mayoritas di beberapa perusahaan yang bergerak dibidang perbioskopan yaitu PT. Intra Mandiri dan PT. Wedu Mitra di pasar yang sama yaitu di Surabaya. Bioskop-bioskop yang dimiliki oleh kedua perusahaan tersebut menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar. KPPU akhirnya meminta NSR mengurangi kepemilikan saham di kedua perusahan tersebut

Jumat, 14 Agustus 2009

Posted by subiajakokrepot... 8/14/2009 04:37:00 PM No comments
ini dari Battle Force 5 yg ditunggu oleh 'penggila' Hotwheels...


siapa mau,,,??



kalo mau, ambil di tempatnya Om Aripin..

di http://aripincia.multiply.com/photos/album/97/Jual_HW2009




Selasa, 11 Agustus 2009

Posted by subiajakokrepot... 8/11/2009 10:42:00 AM No comments
Selamat jalan buat seniman kita....

Kamis, 06 Agustus 2009

Posted by subiajakokrepot... 8/06/2009 12:54:00 PM No comments
Hm...

emang harus cukup duit untuk survive di zaman sekarang. gimana ga... semua pada naik.,.. begitu juga dengan hotwheels... ampun dah...


masih bisa nambah koleksi di garasi ga ya???

Minggu, 26 Juli 2009

Posted by subiajakokrepot... 7/26/2009 11:14:00 PM No comments
Ini adalah sebagian dari yang ter-shot kamera sebelum para mobil masuk garasi di daerah Jalan Wahid Hasyim Jogjakarta...












Kamis, 23 Juli 2009

Posted by subiajakokrepot... 7/23/2009 06:50:00 PM No comments
Hm....


dah terlalu banyak jajan nieh..... dah banyak mobil yang masuk garasi semester ini... biasanya klo belanja ga kayak ginio. saat ini, mata lihat barang, langsung aja main comot...


untung bawa dompet, coba kalo ga bawa dompet bisa mateng aku...


kayak kemarin malam di minimarket... mau beli yakult ga jadi karena dompet ketinggalan di Ruko.... capek deh....



oh ya, mobil yang terkahir masuk garasi itu Chevy el Camino pick up HEat Fleet,,, kemarin dah masukin dream garage beerapa yah,,, da juga Camaro SUper Thunt,,,


hm... semeseter ini memang terlalu banyak mobil yg tak masukkan garasi...

ada juga Hummer H2...

Selasa, 21 Juli 2009

Posted by subiajakokrepot... 7/21/2009 12:16:00 AM No comments


Wah,


garasiku kebak...

Rabu, 15 Juli 2009

Posted by subiajakokrepot... 7/15/2009 06:57:00 PM No comments

Minggu, 05 Juli 2009

Posted by subiajakokrepot... 7/05/2009 01:17:00 PM No comments




Posted by subiajakokrepot... 7/05/2009 11:27:00 AM No comments
Hmmm...

hampir dapat treasure hunt banyak nih,,, super lagi,,,

tapi sayang, apesnya banyak yg kembar...

jadinya terlepas lagi deh....





hiks... hiks... ;-;

Sabtu, 13 Juni 2009

V

Posted by subiajakokrepot... 6/13/2009 04:12:00 PM No comments
V vengeances vi

Minggu, 19 April 2009

Posted by subiajakokrepot... in , | 4/19/2009 01:10:00 PM No comments
Dulu waktu aku kelas 1 SMP, aku pernah ngefans sama cowo’ kelas 2 SMA gara-gara dia pinter banget ngelukis (maklum…dulu jaman SMP gw punya a big interest sama hal-hal berbau painting, tapi bukan painting the wall lho ya!). Trus, mungkin karna belom pengalaman punya fans, mas-nya ini malah jadi aneh sejak tau kalo aku ngefans sama dia! (aneh gimana mai?) umh… jadi dia itu tiba-tiba jadi cuek, sok2an gag liat kalo ketemu aku, dan gag mau keluar kalo pas aku nyamperin kerumahnya, cenderung menghindar gitu (btw aku seumuran SMP kelas 1 uda pede banget gitu lho… duwh… ayahab iki! Bahaya maksud’e). In short, bisa disimpulkan bahwa mas-nya ini sama sekali gag ngasi aku kesempatan buat dekat ato bahkan temenan sama dia. Dan itu tuwh rasanya menyebalkan banget! Emang dia mikir apaan gitu sampai2 sama sekali gag mau kenal sama aku (hiks… poor I am L )

Yausud! Akhirnya, setelah mengalami bad experience kaya’ gitu, aku jadi bertekad buat gag pernah disappoint everyone who wants to be close to me. Aku gag mau aja pengalaman gag ngenakin yang aku alami terjadi sama orang laen yang nantinya pada ngefans sama aku hoho… (emang’e aku ada yang ngefans? )

Nah… seinget aku nih ya, aku ni selalu baek dan welcome banget sama siapapun yang mau deket sama aku. Apalagi cowo’ (soalnya biasanya ujung2nya mereka bakalan nembak, bilang suka, bilang sayang, bilang cinta, sampe ngajak nikah!) wes intinya mereka suka gitu lah sama aku! (ohoho… jadi ndak enak nulis gini! Nti dikira kepedean…)

Kalo sebagian orang banyak yang bilang “Jangan suka ngasi harapan! Kalo emang gag suka, ya cuekin aja!” haduwh guys… itu tuwh ya, menurut aku, the way a child think, not an adult like me! Coba dilogika! Orang uda baek2 suka sama kita, ngasi perhatian ke kita, care ke kita, kog kita bisa tega2nya jahat sama dia? Nyuekin dia? Harusnya kita tuwh bersyukur… dan apa salahnya siy make them happy? Asal tau batas2nya aja! Malah biasanya nih ya, kalo ada orang yang deket sama kita, trus kita welcome sama dia, dan akhirnya jadi akrab, nti endingnya tuwh bakalan enak kog… jadi temen, jadi sahabat!

Aku bilangin ya! Orang tuwh biasanya kalo pas lagi falling in love, apalagi at the first sight, mereka tuwh lebih gede rasa penasarannya daripada rasa sukanya. Mereka lebih tertantang buat menaklukan, lebih penasaran pengen tau apakah orang yang dia suka juga suka sama dia! Kalo misalnya kita nyuekin, yang ada mereka malah tambah penasaran, tambah tertantang, dan akhirnya gag capek2 ngejar2 kita. Dan akhirnya kita juga yang kesel (Kecuali kalo dapet fans yang tipe2nya gampang desperate, itu laen lagi ceritanya, dicuekin dikit langsung mundur!) So, daripada jauh2an ato cuek2an, mending akrab-in aja sekalian, toh juga khan cewe’ biasanya seneng kalo diperhatiin (aku gag ngomong masalah manfaatin orang yang suka sama kita lho ya! tapi… why not gitu kita menjalin simbiosis mutualisme kaya’ yang di pelajaran Biologi dulu tuwh! Taneman aja bisa, masa’ kita gag bisa? Emang kita taneman? Hoho…) Gampangnya, kalo orang suka sama kita, mereka tuwh hidupnya bakalan lebih semangat kalo kita juga bisa merhatiin mereka, ngasi spirit ke mereka (dapet pahala khan kita) sebaliknya mereka juga secara ostosmastis bakalan care ke kita, always ready to help us when we’re in a trouble (ini yang aku maksud simbiosis mutualisme!)

Trus… orang itu biasanya, kalo uda ilang rasa penasarannya, perlahan-lahan bakalan bosen. Kecuali kalo pas ditembak trus kita terima, masa bosannya bisa tertunda barang setaon dua taon, ato malah sebulan dua bulan. Tapi… kalo pas ditembak kita nolak, yausud, teteup aja berusaha have a good relationship sama dia, toh juga ntar dia perlahan-lahan bakalan bosen kog, dan akhirnya fallen for another girl/boy, dan siap-siap aja kehilangan perhatian mereka. Tapi kan paling enggak, selama mereka suka sama kita, deket sama kita, kita ngasi good impression buat mereka, dan gag bikin mereka kapok buat jatuh cinta. Khan kasian… nti mereka jadi afraid of fallin love… (kaya’ siapa gitu?) hoho…

Tapi jadi orang yang disukai gag melulu enak kog. Ada waktunya gag enak juga nih. Misal ya, ada cowo’ yang suka sama aku, automatically I’ll be the one wiser than him. Lebih dewasa, lebih pengertian, dan jauh2in image manja. Why? Mayoritas cowo’ itu suka cewe’ yang manja! Nah… ujung2nya nih ya, malah jadi mereka yang manja, dan banyak2nya aku yang dibikin kesel sama mereka. Kadang kalo pas dapet fans yang orangnya easy going, I enjoy being close to him, as friend pastinya! Tapi tunggu ntar kalo dia uda nembak trus aku nolak, seminggu dua minggu siy masi deket dan masi enak buat diajak temenan. Sampe akhirnya dia fallen for another girl… and I’m forgotten (hiks…L jahat, kejam, jorok!) mending kalo bilang terus terang gitu! Tinggal bilang, mai… aku naksir sama cewe’ laen nih! (gitu khan enak…bisa jadi aku bantuin dia buat deketin tuwh cewe’) tapi… yang terjadi selama ini tuwh gag kaya’ gitu! Kalo mereka uda fallen for another girl, mereka bakalan automatically leave me without saying anything… dan bikin aku bingung dengan pertanyaan (what’s wrong with me? Or… aku salah apa yak?) padahal uda baek2 temenan, trus ditinggalin gitu aja tuwh! Dan akhirnya lost contact seolah2 kita tuwh gag pernah kenal (umh… yang ini lebih2 annoying lagi…sek ta la… kog malah jadi aku yang curhadh? Umh.. jadi kaya’ pengalaman pribadi gitu iap! Hoho…)

So… buat para admirers! Mbok yo ngertio… ojo’ jahat2 ngono a…! kalo kaya’ iklan sariwangi tuwh! Mari bicara! Every thing is able to be discussed as long as we want to open our mind… don’t think negatively… (jangan berfikir bahwa orang yang kita suka itu gag bisa nerima kalo kita suka sama orang laen!) mana tau dia malah ngedukung, dan akhirnya jadi supporter kita buat pdkt ama yang laen… khan jadi lebih semangat!

amai_bosan@admired.com

Tuesday, April 14, 2009

8.46 a.m.

(diambil dari blog fsnya Amai nie alamatnya: http://amay-zone.blog.friendster.com/2009/04/handling-admirers/#comment-3)
Posted by subiajakokrepot... in | 4/19/2009 01:06:00 PM No comments
Masturbasi“ mungkin istilah ini sudah sering mampir di telinga kita banyak fakta dan mitos yang berkembang mengenai hal ini. Mau tahu pengetahuan seputar masturbasi? Berikut beberapa hal yang bisa kamu ketahui sebagai pendidikan seksual mengenai masturbasi dan efeknya.

Apakah masturbasi itu?

Kata masturbasi sendiri berasal dari bahasa Latin “mastubare” yang merupakan gabungan dua kata Latin manus (tangan) dan stuprare (penyalahgunaan) sehingga berarti “penyalahgunaan dengan tangan”.

Masturbasi atau onani adalah rangsangan disengaja yang dilakukan pada organ alat kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Kegiatan seksual ini biasa dilakukan oleh pria maupun wanita. Tapi secara persentase pria lebih sering melakukan masturbasi ketimbang wanita.


Adakah efeknya?

Banyak mitos berkembang di masyarakat mengenai akibat masturbasi. Seperti sperma yang bisa menjadi encer masturbasi bisa membuat mandul dll. Benarkah itu?

Secara medis masturbasi tidak menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan. Sejauh ini belum pernah ada penelitian mengenai efek samping dari masturbasi. Namun seperti layaknya hal lain apapun yang dilakukan berlebihan tidaklah baik dan bisa menimbulkan dampak buruk.

Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami perubahan pola tidur ansietas (kecemasan/panik) lemas stress terkadang mengakibatkan gangguan konsentrasi dan memori yang pada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi (karena faktor psikologis tersebut). Selain itu apabila masturbasi menggunakan alat-alat yang tidak bersih maka ada kemungkinan terjadinya infeksi.

Kebiasaan masturbasi juga nggak berpengaruh terhadap kesuburan seseorang maupun gangguan ereksi. Penyebab gangguan kesuburan pada wanita biasanya berkaitan dengan proses ovulasi (gangguan hormon - ditandai dengan mentruasi yang tidak teratur) radang panggul endometriosis atau kelainan bentuk rahim.

Tubuh manusia memiliki mekanisme keseimbangan yang sedemikian sempurnanya. Sperma dihasilkan beberapa jam sekali. Apabila tidak dikeluarkan secara sengaja tubuh secara otomatis akan mengeluarkannya melalui mimpi basah. Apabila produksi masih banyak maka tubuh dapat menyerap produksi sperma kembali.

Nilai positifnya…

Sebenarnya jika dilakukan dalam frekuensi yang tepat dan dalam batas normal masturbasi bisa melatih seseorang untuk mengontrol penerimaan dan sensitivitasnya terhadap stimulasi fisik atau rangsangan seksual. Sehingga dapat belajar bagaimana mengontrol dan menunda orgasme.

Alangkah baiknya apabila sudah kecanduan dan timbul keinginan untuk melakukan masturbasi cobalah alihkan ke hal lain yang lebih positif seperti olahraga atau melakukan hobi kita lainnya. (noe/noe)

Rabu, 01 April 2009

Posted by subiajakokrepot... 4/01/2009 01:00:00 PM No comments
Setelah sekian pertemuan ksosong terus, akhirnya kita ada kuliah DK3D yang diampu oleh beliau. Dalam kuliah ini beliau memperlihatkan berbagai aksi beliau memakai software 3D untuk membbuat modelling. Namanya juga kuliah Desain Karakter, jadi modelling melulu. Selain itu, beliau juga unjuk karya di depan tembok sana. Cool abis deh pokoknya,,,


ini peretemuan pertama, namun kelihatannya beliau dah mulai memberi tugas 3D. Mau ikut mengerjakan???

1. Apa pengertian animasi secara umum?

2. Apa pengertian animasi 2 dimensi dan 3 dimensiZ?

3. Apa yang membedakan keduanya?

4. Jelaskan proses produksi anmasi 2d dan 3d!

5. Menurut Anda, apakah Anda suka animasi 3d apa 2d? mengapa? Jelaskan!

6. Pesan dan kesan selama anda kuliah di Poliseni?

Nah, mau jawab??? monggo...



Saya mengundang semua temen untuk ikut membantu saya belajar di dunia ini... ^-^


OK...


Saya nantikan aksinya.... ^-^

Jumat, 27 Februari 2009

Posted by subiajakokrepot... 2/27/2009 08:52:00 PM No comments
^-^
It's my story in Malang...


he... he... setelah makan pecel n mampir di UM, we went to my friend's house at Dinoyo, Jl. MT. Haryono pada tengah hari. Tepatnya ya hampir sore gitu dech.... Di sana kita istirahat, n diriku tertidur. Capek banget. Bangun-bangun dah maghrib. Cuapeck dech....

and the night menyelimuti bumi...

Paginya bangun pagi... Sarapan... n then go to K-Deep Studio. kita pake angKot ASD. naik dari jembatan Soekarno Hatta (orang Malang sering pake nama Soehat). DIsana kita bertemu dengan para manajemen K-Deep studio. Ternyata di sana juga ada prakerin (praktek kerja industri) dari SMK-SMK di Malang yang da jalur multimedia nya.

Siang.
Kita meninta hasil pensil anak-anak SMK n then di scan, lalu clean up, lalu di compose agar jadi satu gerakan (animasi). Begitu terus sampe hari sore, n awan gelap nggandul di langit kota Malang.

Sore.
Kita pulang dari K-Deep studio bertiga. Berjalan dari Jl. Sulfat ampe pertigaan Ciliwung. Terus jalan lurus terus di Jl. Tumenggung Suryo. Melewati bundaran. Gerimis di dekat markas Rindam Brawijaya, lalu eng-iyup di gardu keamanan Rindam ampe jam 17.00 WWIB. Berdiri n diam disitu hampir 1.5 jam an. Wuahhhh....
Gerimis tinggal rintik. Perjalanan di lanjut. Di perempatan yang deket Lapangan Rindam itu belok kanan. Lalu belok kiri. Nah, sini baru deket dengan warung-warung PKL yang katanya di belakangnya ada taman kota yang tertutupi (terkenal dengan es warna-warni) dan akan dibongkar hujan mulai rame lagi. Kita ngiyup lagi. Ampe Maghrib. Wuahhh...
Akhirnya, karena pingin segera kembali ke 'surga' (rumahku, surgaku), kita nekat menerobos rintik hujan. Lalu, dari situ kita belok kanan lagi. n then, deket dengan stasiun Kota Malang. Kita mampir di Inggil Kreatip. Salah satu toko souvenir yang Malang banget, and baru launching kemarin 26 Februari 2009. Jelasnya, kita berdamai and berkenalan dengan Malang. Kita pulang naik angKot ADL turun depan gang.


Sleep........................... ^-^ Zzz


[sayang nggak da take in picture, cause tak da kam]

Kamis, 26 Februari 2009

Posted by subiajakokrepot... 2/26/2009 01:14:00 AM No comments


Babylon Ltd adalah sebuah perusahaan Zionis di bawah Perusahaan Formula yang mulai aktif pada tahun 1997 dan mempersembahkan Dictionary Babylon, versi beta sampai tahun 2001, kamus ini masih bisa di download secara gratis. Baru setelah tahun itu, barulah CD tersebut diperjualbelikan.

Dictionary Babylon mempunyai fasilitas yang luar biasa dan mampu menerjamah ke dalam bahasa-bahasa dunia, maka Dictionary Babylon ini berhasil mengambil tempat di dunia maya dalam waktu yang relative singkat dan terkenal sebagai sebuah perusahaan Amerika di kalangan pengguna internet.

CD Dictionary Babylon ini, memiliki program rahasia tersembunyi dan akan terpasang secara otomatis dalam komputer dan mampu dengan mudah membaca berbagai informasi, program, angka dan statistik komputer atau yang dikenal dengan fasilitas statistics dan kemudian menyimpannya. Dan ketika komputer mengakses internet, informasi yang sudah disimpan tadi akan dikirim lewat jalur khusus.

Saat ini, berbagai perusahaan Yahudi internasional sangat aktif dalam masalah memata-matai. Dikatakan akhir-akhir ini, perusahaan-perusaha an Yahudi internasional membeli semua saham pada perusahaan-perusaha an besar Firewall internet, perusahaan-perusaha an ini telah meningkatkan aksinya dalam kancah mata-mata dan pencurian informasi. Jika anda meragukan hal ini, anda cukup sedikit meneliti perusahaan-perusaha an penanam modal Mashov di internet melalui mesin pencari Google dan Anda akan memperoleh informasi berkaitan dengan hal ini.

Program mata-mata dalam Babylon beroperasi melemahkan dan menekan CPU performance hingga program mampu mengirimkan informasi yang sudah dikumpulkan kepada pencipta program lewat jalur internet.

Sebelum ini, telah terbongkar bahwa Mossad telah melakukan kerja sama sangat erat dengan Yahoo dan software-software yang dikembangkan oleh Yahoo dan berada di bawah pengawasan Badan Intelijen Rezim Zionis. Dan Yahoo Messenger adalah salah satu software paling canggih saat ini yang memiliki kemampuan memata-matai dengan teliti untuk kepentingan Mossad.

Yang aneh dan yang patut kita ketahui adalah bahwa saat ini software Babylon memiliki 30 juta penggemar sekaligus pemakai dan berbagai versinya dapat dijangkau oleh siapa saja dan software ini adalah software yang paling banyak digunakan oleh kaum muslimin di dunia.[]



===> * diambil dari http://religiusta.multiply.com/links/item/31/Babylon_Dictionary_Software_Mata-Mata_Zionis punya e mas Religiuta... ^-^
Posted by subiajakokrepot... 2/26/2009 01:01:00 AM No comments






^-^
Sabtu, 21 Februari 2009

hari-hari masih berjalan seperti biasa... dirku berangkat ke kelas pagi n mentari sedikit demi sedikit menyapa bumi di bagian yang ku tinggali.

saat mentari mulai nampak wajahnya, diriku permit to si Mbah Nyai... sekalian minta restu pada beliau... kalo mau PI ke Malang, Jawa Timur.

then.... persiapan untuk berseragam bola, namun sayang. ternyata seragam bolaku tak cuci. tinggal celana aja. Ya, mau gimana... the last i use the celana bola n kaos himnaswah edisi new year 2009. pagi itu, keringat ku mengucur di tanah Gorongan. padahal baru pemanasan. n show time, i am be the keeper of the goal. but, before end time, jadi defender. and lumayan bikin kaki2 ku pada kram semua.
peluit panjang ditiup. so, we get the home.

after that, i wash my clothes.

mpe sore, menunggu info kereta. da info jam 15.30. nmaun blum siap. the last pake kereta 21.05. padahal harga tiket lebih murah yang sore, sekitar 19500. klo yang malam 28000. lumayan hemat 9000.

malamnya pake acara ribut ngopi ini itu (kung Fu Panda jugha... ^-^) dah berusaha nyampe stasiun jam 21.00. eh, malah kereta pake telat nyampe lempunyangan jam 22.45. capek dech... satu jam jadi sebatang ranting di stasiun.

22.50.

da kereta datang... eh, nggak tahunya malah kereta tangki pertamina. ya dah deh.. dah beli tiket. akhirnya nunggu deh...

dalam penantian menunggu kedatangan-nya, diriku ketemu anak NoT. namanya Aan, minta tolong pdaku tuk buat video klip animasi di salah satu lagu di albumnya.


akhirnya datang jugha,,, kereta Gaya Baru Malam Selatan.
rebutan naik... alih2 tetep nggak dapat tempat duduk... berdiri di sambungan kereta.. dah gitu, sampingku pas adalah kamar kecil... cuapeck dehc....

nyampe klaten, baru dapat tempat duduk.


this is trip to Malang... ^-^

nyampe stasiun tujuan alias Stasiun Gubeng, sekitar jam 4.30. sekalian sholat subuh. diberi info sama siZta piNky, klo mau ke Malang dari stasiun sekalian aja naik Kereta Penataran.

syukur alhamdulillah setelah sholat subuh, Penataran datang n membawa kita ke Malang. di dalam gerbong Penataran diriku terkantuk-kantuk. karena di dalam Gaya Baru Malam sulit tidur. cause keretanya ugal-ugalan... ^-^

dalam keandaan terkantuk2 diriku menikamti perjalan ini. menurut info dari siZTa piNky n Mas Wahyu, dari Gubeng malang just need 1-1.5 jam. namun dah dua jam lebih. kok, nlum da tanda-tanda malang. diriku khawatir klo kebablasan ke Blitar. karena tujuan akhir Penataran adalah Blitar.
akhirnya diriku minta turun di stasiun berikut. ternyata di Singosaren. waktu mas Wahyu tak call, ternyata masih jauh. aduh, betapa perjalanan ini menyenangkan... ^-^

Mas Wahyu memberi petunjuk untuk naik angkot ijo, turun terminal arjosari n ganti dengan angkot AL. then turun di UM.

akhirnya, kita ketemuan di UM, but seblum itu, makan pecel Blitar, nggak tahunya tertipu harga. da harga 3000 ternyata blom dengan lauknya. pake lauk, total ampe 7500. (kasihan..)

kita transit di ruang UKM UM... ^-^ i didn't forget Opus257, dll ^-^

thanks for all.... ^-^

JAGA SEMANGAT KESATUAN DAN KEDAERAHAN SEBAGAI KHASANAH KEKAYAAN BUDAYA BANGSA.... ^-^


*itu amoebi. mahluk bersel satu di buat di K-Deepanimation Malang...

Jumat, 20 Februari 2009

Posted by subiajakokrepot... 2/20/2009 11:33:00 PM No comments





Jenis Film : Drama/thriller
Produser : J.j. Abrams, Bryan Burk
Produksi : Paramount Pictures
Homepage : http://www.cloverfieldmovie.com/
Durasi : 84 Min
Pemain : Michael Stahl-David
Mike Vogel
Odette Yustman
Lizzy Caplan
Jessica Lucas
T.j. Miller
Sutradara : Matt Reeves
Penulis : Drew Goddard



Wuahahhhhhh............





keren coool abiz deh buat nih film... nggak da film yang bikin merinding kayak begini, n berasa kita ngalami sendiri apa yang terjadi. Yakin nggak bakal rugi buat yang pingin nonton film dengan 'TASTE' beda...

begitu keren deh... bagaimana kejadian saat kehidupan kita sebagai manusia yang hidup normal berubah karena ada invasi dari monster yang tingginya sama dengan patung Liberty di USA sana... so... ku yakin kan buat temen2 semua buat nonton nih film... mau resensi.. resensi aja nih film... keren abiz dah...
buat yang lemah jantung.... ati2 yah,,, ^-^ so pasti bikin adrenaline naik...
Posted by subiajakokrepot... in | 2/20/2009 10:44:00 PM 1 comment
Pagi cemerlang dengan rekah bibir mentari yang begitu indahnya. Tanpa sempat ku ucap selamat pagi pada mentari, ia menyapa ku lebih dulu. Keheningan sesaat untuk ucap syukur padaNya ku resapi dalam dalam hatiku. Hari ini tepat delapan hari setelah hari ultahku ke twenty one. Yah, begitulah salam yang disampaikan oleh beberapa orang yang terang-terangan mengatakan sayang pada ku.
Hari ini selembut cahaya mentari menyinari bumi. Hati ku riang gembira dengan kehadiran Most Wanted di area salah satu sudut kegiatan ku hari-hari ini. Namun, di keindahan yang menyinari hati ku hari ini ada ganjalan yang berada di pojok ruang hari ku ini.
*-*
Bergetar rasanya melihat sepeda motor Yamaha MIO parkir di hadapan ku. Dengan plat nomor daerah jawa timur-an, rasanya aku menjadi ingat seseorang yang pernah mampir dan tinggal di ruang hati seorang pemuda pemuja cinta.
(Ha... ha... ha... )
Agak lucu memang, tapi itu masa pendewasaan kok. Itu masa-masa ada getar di hati saat aku masih berseragam abu-abu. Begitu asyiknya merasakan getar di hati walau ada rasa sakitnya. (Ha... ha... ha... Salah sendiri juga, kenapa juga mau menikmati rasa-rasa itu kalau sudah tahu bahwa suatu saat akan merasakan sakit.) Kata kakakku, itu adalah masa pendewasaan diri. Dengan merasakan sakit, beban, dan lainnya, hati kita akan terbiasa. Namun, alangkah baiknya kalau sakit itu ada dan happy ending-nya juga ada.
Ya, kembali ke Yamaha Mio yang sedang parkir di hadapku di hari Senin ini. Yah, aku merasakan getar saat-saat masih berseragam abu-abu. Seseorang yang ku ingat, ku rindu, ku apa lagi ya.... hm... yang jelas yang ada hanya dia dan my first. Namun, itu hanya getar yang ku rasa saat seorang gadis dengan tampilan modis bertutup slayer lewat di hadapanku. Setelah ia lewat getar itu semakin bergetar. Tatkala ia kembali dengan seseorang yang mengikuti di belakangnya, hati ku semakin mengalami earthquake. Begitu hebatnya sampai seluruh darah di dalam pembuluh darahku mengalami tsunami.
Aaa....
I Miss you siZta.............................................!!!!!!!!!!!

THE END 13:58

Sabtu, 14 Februari 2009

Posted by subiajakokrepot... 2/14/2009 03:42:00 PM No comments
Buat adik2 MA Wahid Hasyim, ada kesempatan bagus nih...
Message: OCEAN WEEKS 4
Lomba Esai SMA se-Jawa PDF Print E-mail

Lomba Esai Tingkat SMA se-Jawa

FORMAT PENULISAN ESSAY dan PERSYARATAN :

1. Siswa/siswi SMA Sederajat

2. Format Essay :

* Tema : “Potensi Pengembangan
Energi Terbarukan di Wilayah Pesisir
Indonesia”
* Font Times New Roman 12
* Spasi 1,5
* Kertas A4
* Margin kiri: 4 cm, atas : 3
cm, kanan: 4 cm, bawah: 3 cm
* 1000 – 2000 kata

3. Karya Original

4. Dikirim Hardcopy sebanyak 2
rangkap beserta Biodata dan Fotocopy
Kartu Pelajar ke: Sekretariat BEM ITS
GEdung L-102 Kampus ITS Sukolilo Jl.
Arief Rahman Hakim, Surabaya 60111

KEIKUTSERTAAN DI KEGIATAN OCEAN WEEKS 4

Sebanyak 150 peserta Lomba Essay
yang lolos akan berangkat ke wahana
Wisata Sendang Biru (Pulau Sempu Malang
Selatan) untuk mengikuti Camp Bhakti
Bahari Nusantara selama 3 hari, tanggal
14 – 15 februari 2009 dengan acara:

1. Beach Clean Up

2. Outbond

3. Observasi Pulau Sempu

4. Penanaman Mahoni

5. Firal Lomba Esai

BATAS WAKTU

Pengumpulan : 12 – 18 Januari 2009
(cap pos)

Pengumuman : 26 Januari 2009 (via
website http://www.oceanweeks.its.ac.id)


HADIAH PEMENANG LOMBA ESAI

1. Juara I : Rp.1.250.000,- +
tropi menteri kelautan + sertifikat

2. Juara II : Rp. 750.000,- +
tropi menteri kelautan + sertifikat
Posted by subiajakokrepot... 2/14/2009 03:39:00 PM 1 comment
Salam Budaya
dari: Komunitas Coret Yogyakarta
selamat berkarya, kami tunggu coretan-coretan anda berikutnya



MEMBANGUN MASYARAKAT CINTA PERPUSTAKAAN

“MEMBANGUN MASYARAKAT CINTA PERPUSTAKAAN”
PENGANTAR
Upaya menumbuhkembangkan minat baca masyarakat bisa ditingkatkan dengan memberikan fasilitas pelayanan perpustakaan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa perpustakaan.
Bangsa yang maju dapat diukur dari tingkat minat baca masyarakat serta seberapa aktif masyarakat membaca setiap hari. Perpustakaan sebagai penyedia layanan bacaan bagi masyarakat menjadi representasi utama untuk mengukur tingkat minat baca masyarakat, seberapa banyak perpustakaan yang tersedia di suatu negeri, bagaimana fasilitasnya, berapa rasio masyarakat yang menjadi anggota perpustakaan, serta berapa banyak rata-rata buku dipinjam setiap harinya.
Disamping menjadi representasi kemajuan suatu negeri, keberadaan perpustakaan juga diharapkan bisa menjadi agen utama dalam mendorong minat baca masyarakat serta menyediakan bacaan yang cukup dan berkualitas kepada masyarakat. Untuk itulah diperlukan berbagai upaya agar perpustakaan dapat meningkatkan fasilitas layanan serta melakukan berbagai agenda kegiatan untuk mendorong minat baca masyarakat.
Ada empat elemen penting yang menjadi obyek bidikan agenda besar peningkatan minat baca masyarakat, yaitu pemerintah, perpustakaan, pustakawan dan masyarakat. Pemerintah sebagai penentu kebijakan utama, perpustakaan sebagai fasilitasnya, pustakawan sebagai agen perubahan dan masyarakat sebagai obyeknya.
Sebagai apapun dan siapapun kita, mari semua kita berpartisipasi memajukan Indonesia dengan meningkatkan minat baca kita masing-masing dan minat baca masyarakat di sekitar kita. Mari kita ramaikan dan kita majukan perpustakaan perpustakaan di negeri tercinta Indonesia.
KEGIATAN
Dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Membaca Nasional, Teratama bersama beberapa lembaga dan tokoh perpustakaan menyelenggarakan “LOMBA TULIS ARTIKEL NASIONAL 2009” dengan tema pilihan:
* Model Perpustakaan Ideal 2010
* Profil Pustakawan Ideal 2010
* Masyarakat Perpustakaan Cerdas 2010
* Peran Pemerintah bagi Perpustakaan
WAKTU PELAKSANAAN
* Waktu pengumpulan naskah artikel: tanggal 1 Januari 2009 sampai dengan 31 Oktober 2009.
* Waktu pengumuman hasil lomba: tanggal 17 November 2009.
* Penyerahan hadiah: tanggal 27 November 2009.
* Publikasi Artikel terpilih: tanggal 17 November 2009 sampai waktu yang tidak terbatas.
PERSYARATAN PENULISAN
* Naskah ditulis menggunakan Bahasa Indonesia yang baku dengan tatabahasa dan ejaan yang disempurnakan.
* Naskah belum pernah diterbitkan/dipublikasikan sebelumnya.
* Mencantumkan tema pilihan & judul artikel.
* Naskah diketik komputer dengan font arial atau time news roman, spasi baris 1,5 pt., ukuran kertas kwarto atau A4, Jumlah halaman minimal 3 dan maksimal 10.
* Naskah dikirim disertai lampiran identitas yang meliputi: Nama, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat, Pekerjaan, Asal Instansi, No.KTP/SIM dan melampirkan fotokopi atau scan image identitas.
* Naskah dapat dikirim dalam format softfile maupun printout.
* Naskah dikirimkan melalui:Email: panitialomba@teratama.com
* Pos surat: Hotel Borobudur Jl. Magelang Km.6,3 Jombor Yogyakarta 55284
* Langsung ke sekretariat panitia: Hotel Borobudur Jl. Magelang Km.6,3 Jombor Yogyakarta 55284 ( Kantor Teratama ).
* Kiriman Naskah yang telah sampai kepada panitia akan segera di posting/diumumkan di Internet.
* Panitia tidak bertanggungjawab terhadap pengiriman naskah yang tidak sampai ke tangan panitia.
* Peserta yang telah mengirimkan naskah lebih dari 7 hari dan tidak menemukan nama dirinya di pengumuman peserta dapat konfirmasi ke panitia melalui email panitialomba@teratama.com atau melalui telephone 081227444464, 085868112700.
SYARAT PESERTA
* Masyarakat umum
* Pelajar dan mahasiswa
* Pustakawan
KRITERIA PENILAIAN
1. Kreativitas
* Permasalahan
* Gagasan
* Tujuan
2. Kegunaan (kontribusi bagi perkembangan perpustakaan).
3. Penulisan
* Alur pikir dan pengorganisasian gagasan
* Ketajaman analisis
* Penggunaan bahasa ilmiah
HADIAH LOMBA
Juara I mendapat uang sejumlah Rp. 3.000.000,- *)
Juara II mendapat uang sejumlah Rp. 2.000.000,- *)
Juara III mendapat uang sejumlah Rp. 1.000.000,- *)
50 Besar mendapat berbagai hadiah kenangan dari Teratama dan sponsor
*) Tambahan hadiah dari sponsor.

Jumat, 09 Januari 2009

Posted by subiajakokrepot... 1/09/2009 11:26:00 PM No comments

Lagi-lagi...


Muncul satu lagi film Animasi 3D buatan walt disney...

Film ini sungguh asyik di tonton bagi yang hidup di dunia khayal, alias dunia imajinasi yang kita ciptakan sendiri.


Film ini diawali dengan aksi seekor anjing bernama Bolt (dubber: John Travolta). Di dalam film itu, para animator DIsney mencoba menyuguhi penikmat animasi dengan teknik efek yang luar biasa keren. Bolt adalah film paling baru produksi DIsney..

Bolt tergolong anjing yang istimewa. Ia cerdik, memiliki keinginan-tahuan yang besar dan tentu saja pemberani. Bolt bercerita tentang seekor anjing yang jadi superhero hollywood. Hampir seluruh AMerika, mengenal si Bolt. Pokoknya tidak ada yang terlewatkan dari yang kecil sampe gedhe mengenal Bolt. Bolt sendiri merasa dunia superhero itu adalah nyata, mulai dari sinar laser, kekuatan teriakannya, tubrukannya, serba super.

Hari-harinya diisi dengan hal-hal yang berbahaya yang memacu adrenalinnya. Ia mengawali petualangannya, ketika ia terjebak di kota New York yang hingar-bingar.

Selanjutnya........... [tonton sendiri yah... pokonya seru. Film ini bagus untuk dinikmati anak-anak, yang dewasa pun mungkin akan berdecak kagum dengan konflik yang dibangun dalam cerita Bolt.]

Sutradara: Chris Williams, Byron Howard
Produser: Clark Spencer
Penulis Skenario: Dan Fogelman &Chris Williams





John Travolta ... Bolt (voice)

Miley Cyrus ... Penny (voice)
Susie Essman ... Mittens (voice)

Mark Walton ... Rhino (voice)

Malcolm McDowell ... Dr. Calico (voice)

James Lipton ... The Director (voice)

Greg Germann ... The Agent (voice)

Diedrich Bader ... Veteran Cat (voice)
Nick Swardson ... Blake (voice)

J.P. Manoux ... Tom (voice)
Dan Fogelman ... Billy (voice)
Kari Wahlgren ... Mindy (voice)

Chloe Moretz ... Young Penny (voice)
Randy Savage ... Thug (voice)

Ronn Moss ... Dr. Forrester (voice)


mau tahu lebih lanjut????3
mau tahu lebih lanjut????
mau tahu lebih lanjut????
mau tahu lebih lanjut????
mau tahu lebih lanjut????

Official Website:
http://disney.go.com/disneypictures/bolt/
http://www.imdb.com/title/tt0397892/
http://entertainment.kompas.com/read/xml/2008/12/01/e120837/bolt.petualangan.si.anjing.pemberani



Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter