Bacalah.... Tulislah...

Kamis, 08 Oktober 2009

Posted by subiajakokrepot... in , | 10/08/2009 11:28:00 PM No comments
Melihat kondisi saat ini, adakah ‘perhiasan dunia’?

Saya bertanya begitu karena melihat kondisi social budaya masyarakat kita, khususnya masyarakat urban perkotaan. Hm, banyak jawaban terlontar dari sekian banyak kepala yang kumpul saat itu. ‘Perhiasan dunia’ yang saya maksud adalah para wanita saat ini. Ini saya ambil dari lagunya Bung Rhoma, sang legenda dangdut. Kalopun ada perhiasan dunia, pastinya lebih banyak barang ‘second ‘alias bekas. Yah, bukan su’udzhon alias berprasangka buruk ya…. Saya menyimpulkan begini karena adanya informasi yang saya tangkap dari sumbernya langsung. Maupun sekedar kegiatan yang mengarah kesana, kalopun nggak nyampe dibuat ‘second’. Kayak semacam, kissing, necking, dan petting. Itu sih yang mereka bilang. Saya hanya sekedar menampung curhat-curhat temen-temen saya itu. Ada juga sih yang bilang, “Wah, Mas… sampean hidup di ***** kok belum nyenggol cewek. Rugi sampean. Saya baru setahun aja dah bobol empat. Sampean berapa tahun di sini. Dah lama to….” Ya, saya jawab aja, “Belum sah e Mas….”

Ya, pernah juga memergoki orang-orang atau pemuda-pemudi pacaran yang menurut saya dalam segi kegiatan pacaran dah menjadi kegiatan suami istri. He… he…. Saya jadi bingung mau percaya atau ga atas judul bukunya Mas Iip Wijayanto yang mengatakan kalo 97% mahasiswa dah ga da yang perawan alias gadis alias kelaminnya belum bertemu dengan alat kelamin yang lain.

Saya yakin kok semua temen saya baik. Semua punya moral yang mantap. Masalahnya adalah saat-saat mereka mulai beerdekatan dengan lawan jenis atau bahasa kerennya para pacar mereka. Kalaupun bukan karena masalah berdekatan dengan pacar, mungkin memang ada niat dari salah satunya untuk menjadikan targetnya sebagai barang ‘second’. Sudah banyak karya tulis yang mengungkap beberapa kejadian membuat barang ‘second’ ini. Bahkan berita pun juga ada. Namun bukannya mereda malah menjadi tren budaya. Kalo nggak percaya lihat aja kehidupan social dan budaya di sekitar sampean semua.

Saya juga bingung mau nulis apa atas peristiwa beginian yang sering terjadi di sekitar kita. Mau dibuat ide cerita cerpen, novel, bahkan puisi sebenarnya bisa. Sayangnya saya ini kurang termotivasi, kalaupun nggak mau dibilang malas. (he… he… ^-^ )

Ya udah ya… gitu ajah… saya bingung mau nulis apaan. Minimal begini dah mengurangi sedikit beban atas tumpahan berbagai curhat yang ditumpahkan temen-temen saya.

0 komentar:

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter