Bacalah.... Tulislah...

Selasa, 07 Desember 2010

Posted by subiajakokrepot... 12/07/2010 02:13:00 AM No comments
Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1432 H

Sudah tahun baru lagi. Umurpun (kalo panjang) bertambah lagi. Dan dosa, amal baik, semuanya bisa bertambah dan berkurang. Selalu fluktuatif, seperti perjalanan setiap gunung berapi, yang kadang aktif kadang mati. Bisa berkarya lagi (asal bukan plagiator, kalo cowpas masih ada footnote nya sih gpp).
Setahun sudah terlewati, setahun sudah belajar hidup, setahun sudah WC kita penuhi, setahun sudah tubuh renta ini menikmati waktu, dan semuanya akan berakhir di tempat yang sama yaitu kembali kepadaNya. Orang bijak bilang, "oeriep moeng mampier ngombe." Wah, betapa sa'nyukan saja kita berada di dunia ini. Apakah kita sudah meminum air yang menyehatkan juga halal? Atau air yang kita minum masih belum disaring dan tidak halal? Entahlah, masing-masing Andalah yang tahu.
Waktu hidup kita di dunia yang hanya sa'nyukan saja, bukankah sebaiknya kita melakukan yang terbaik untuk melanjutkan perjalanan kita nantinya. Bukan malah minum sekenyang-kenyangnya dan kita tak mampu berjalan karena kekenyangan minum. Gusti Illahi Rabbi pun telah memperingatkan kita untuk tidak berlebih-lebihan. Karena berlebihan temannya syetan. ( :D wakwkak, kasihan syetan, selalu menjadi kambing hitam).
Bukan hanya itu, hidup yang telah kita jalani dan kita mengambil secara berlebihan akan ada hak-hak orang lain yang akan kita renggut karena merasa kurang. Oleh karena itu, para ustadz dan guru mengajari kita sifat qona'ah [nerimo ing pandum]. ( :D he.. he.. ada yang ga pernah diajari sifat bersyukur pow..? Qona'ah juga cerminan bersyukur lho... ) Bukan berarti kita tidak berusaha meraihnya. Terkadang orang yang belum paham akan selalu komentar ini-itu. Kalau Habib Syech ngendiko orang yang selalu main komentar tanpa ada pemahaman itu perlu untuk dizakati 'lambe'nya.


Ha.. ha.. kok malah ngelantur, yah, setahun sudah kita lewati lagi dalam hidup ini, banyak kenangan, baik yang asem, pahit, manis, kecut, dan sebagainya kita rasa, semoga bisa menjadikan kita hambaNya yang kuat dan akan selalu dikuatkan. Semoga di tahun baru ini, doa akhir dan awal tahun kita diterima olehNya tepat waktu dan memberi kita rezeki dan yang lain juga tepat waktunya. Karena tidak ada yang indah selain anugerah dan karuniaNya yang tepat waktu...

Amin...

0 komentar:

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter